Logo

Tentang Kami

Era Globalisasi yang kian tak terbendung telah mendorong kompetisi antar bangsa yang berbasis pada penguasaan dan pemanfaatan teknologi informasi, serta kompetensi dan kemandirian masyarakat. Teknologi informasi telah memfasilitasi berbagai sektor kehidupan, serta memberikan andil besar terhadap perubahan-perubahan mendasar pada struktur operasi dan manajemen organisasi di seluruh sektor kehidupan, seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan, konstruksi, transportasi, seni, olahraga, hukum, politik hingga militer.

Sebagai konsekuensi, peningkatan kuantitas dan kualitas SDM Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) menjadi kebutuhan di lembaga pemerintahan, swasta dan masyarakat. Sehingga, akan dihasilkan output yang sangat bermanfaat baik bagi manusia sebagai individu itu sendiri maupun bagi semua sektor kehidupan.

Sementara itu, kebutuhan dan tuntutan secara terus menerus untuk mencetak generasi-generasi mandiri, inovatif, dan kreatif juga kian tak terelakkan. Diantaranya terkait dengan kondisi persentase jumlah Pengusaha (Wirausawahan) di Indonesia yang hingga kini baru 1,56% dari total penduduknya (Standar Minimal Dunia 2%). Saat ini Indonesia cukup tertinggal, bila dibandingkan dengan negara tetangga seperti Singapura 7,2%, Thailand 4,1% dan Malaysia 4%.

Berdasarkan kondisi tersebut di atas, maka Areta Informatics College hadir untuk menjadi bagian dari solusi pembentukan dan penguatan SDM di bidang TIK dan Kewirausahaan di Indonesia. Melalui visinya Gerbang Insan Mandiri (Human Independent Gateway), Areta bertekad untuk berkontribusi dalam melahirkan dan membentuk SDM yang unggul, berkarakter dan siap terjun ke lapangan.

 

Tangerang, Maret 2013

 

Muhammad Syukri, M.TI

CEO

Areta Informatics College