Logo
images

Banyak Perusahaan yang Rekrut Ahli Linux

Banyak perusahaan yang mencari tenaga ahli Linux dan sepertinya tahun ini trennya akan meningkat. Pasar kerja Linux sekarang sudah dibuka untuk orang-orang yang memiliki latar belakang Linux dan tentunya memiliki kemampuan lebih daripada yang lainnya.

Orang-orang yang berbicara mengunai Linux selalu mempunyai kelebihan tersendiri di pasar kerja dan faktanya bisnis hardware dan software meningkat secara signifikan. Hal ini menjadi tanda bahwa kemampuan ber-Linux sangat dibutuhkan. Buktinya bisa dilihat di Linux Jobs Report 2015, yang surveinya diambil dari 1010 manajer dan 3446 profesional Linux. Survei mengenai pasar kerja Linux ini diambil dari sudut pandang orang-orang yang direkrut di pasar ini.

Laporan ini berisi data tahunan yang ditulis Linux Foundation dan berusaha menginformasikan kepada industri mengenai tren pekerjaan di bidang Linux.

Kesimpulan laporan

Seperti yang diharapkan, sudah pasti para manajer akan membawa bakat-bakat Linux ke perusahaan mereka. Faktanya, lebih dari 97 persen, para manajer menyatakan bahwa mereka butuh tenaga yang ahli di bidang Linux. Sepertinya OpenStack dan CloudStack juga membentuk pasar kerja yang membutuhkan pelatihan Linux yang spesifik.

“Permintaan keahlian linux makin tumbuh dengan cepat, dan ini menjadi lebih penting untuk para pengusaha supaya dapat memverifikasi calon pekerja yang sesuai dengan keahlian yang dibutuhkan. Pelatihan formal dan sertifikasi merupakan kunci untuk mengidentifikasi talenta yang berkualitas, dan dengan makin banyaknya orang yang tergabung dalam komunitas Linux, akan meningkat pula para profesonal yang muncul di pasar,” ungkap Jim Zemlin, direktur eksekutif Linux Foundation.

Survei ini berhasil melibatkan lebih dari 1000 responden, 66,9 persen dari Amerika Utara, 13,3 persen dari Eropa, 6 persen dari Asia, 3,8 persen dari Amerika Selatan, 1,9 persen dari Afrika, dan 2 persen dari Meksiko dan Amerika Tengah.

Sumber: Softpedia



Dipost Oleh Super Administrator

No matter how exciting or significant a person's life is, a poorly written biography will make it seem like a snore. On the other hand, a good biographer can draw insight from an ordinary life-because they recognize that even the most exciting life is an ordinary life! After all, a biography isn't supposed to be a collection of facts assembled in chronological order; it's the biographer's interpretation of how that life was different and important.

Tinggalkan Komentar